Rabu, 26 November 2014

Instalasi Alpha Skin di Delphi 2010

Penulis menggunakan komponen “Alpha Controler Skin Lite”. Komponen ini adalah Freeware dan tentunya powerfull dari pada komponen skin lainnya.  Untuk installasi komponen sudah penulis sertakan didalam cd penyerta buku penulis yang berjudul "Delphi dan Firebird Membuat Aplikasi Minimarket Client-Server: Support Barcode Scanner". Ok berikut cara installasinya :

Langkah 1 :
Extract terlebih dulu Alphacontrolerskinlite.zip kemudian buka Delphi 2010. Dan klik File à Open dan masuk ke Folder Delphi 2010 dan buka acnt2010_R.bpl, jika kurang jelas bisa pembaca perhatikan gambar berikut ini :

Langkah 2 :
Maka nanti di Project Manager akan keluar seperti gambar berikut ini :

Langkah 3 :
Kita sekarang berfokus pada Project Manager, pada acnt2010_R.bpl kita klik kanan kemudian klik build. Maka jika berhasil akan keluar hasilnya seperti berikut ini :

Langkah 4 :
Setelah itu langkah selanjutnya klik File à Open kemudian pilih lagi yang acnt2010.bpl, kemudian kita focus ke Project Manager kemudian acnt2010.bpl kita klik kananàinstall. Maka hasilnya jika sukses akan seperti berikut ini :

Langkah 5 :
Untuk memastikan hasilnya berhasil atau tidak, kita bisa membuat project baru. Klik File à New à VCL Forms Aplication – Delphi dan lihatlah di Tool Palette maka akan muncul Alphalite listnya, seperti gambar berikut ini :
Langkah 6 :
Selamat mencoba :D






2 komentar:

  1. Kenap delphi 2010 klo dibuka larinya kd browser mohon solusinya

    BalasHapus
  2. Pak zuri 081231164313 mohon solusinya

    BalasHapus

Copyright@2014. Bagus Cakepz. All Right Reserved. Powered by QMPC Tutorial